Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Riau Luncurkan Aplikasi Polri Sirine, Pertama di Indonesia, Ini Fungsinya

Senin, 20 November 2023 – 19:47 WIB
Polda Riau Luncurkan Aplikasi Polri Sirine, Pertama di Indonesia, Ini Fungsinya - JPNN.COM
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat melaunching Aplikasi Polri Sirine di Mapolda Riau. Foto: Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau meluncurkan aplikasi Polri Sirine untuk membantu masyarakat memantau perkembangan laporan polisi secara online.

Aplikasi Polri Sirine yang diciptakan oleh Bid Labfor Polda Riau, itu diluncurkan di Aula Tribrata Mapolda Riau, Senin (20/11).

Polri Sirine merupakan sebuah aplikasi yang mempermudah masyarakat dalam melaporkan suatu perkara tindak pidana.

Aplikasi ini juga menjadi sistem kontrol yang terintegrasi dengan melibatkan masyarakat, SPKT, penyidik, pemeriksa labfor dalam membantu penyidikan secara ilmiah (Science Crime Investigation).

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengapresiasi terciptanya aplikasi yang diinisiasi Labfor Polda Riau yang digadangkan merupakan yang pertama di Indonesia.

"Apresiasi luar biasa. Inovasi di Polda Riau ini adalah budaya. Oleh karena itu Kasatker dan Kasatwil terus saya dorong. Bagi saya inovasi adalah lambang semangat untuk institusi dan ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ungkap Irjen Iqbal saat melaunching Polri Sirine.

Sementara itu, Kabid Labfor Polda Riau AKBP Erik Rezakola menjelaskan melalui aplikasi ini Polda Riau dapat mengungkap tindak pidana lebih cepat, efektif dan efisien.

"Proses penyelesaian perkara juga dapat dipantau melalui aplikasi mulai dari pelaporan pidana sampai dengan olah TKP yang dilakukan Laboratorim Forensik Polda Riau," jelas Erik.

Polda Riau meluncurkan aplikasi Polri Sirine untuk membantu masyarakat memantau perkembangan laporan polisi secara online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close