Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Bergerak Menyita Dokumen Honor Pemakaman Covid-19 di BPBD Jember

Rabu, 01 September 2021 – 21:50 WIB
Polisi Bergerak Menyita Dokumen Honor Pemakaman Covid-19 di BPBD Jember - JPNN.COM
Suasana penggeledahan Tim Satreskrim Polres Jember di Kantor BPBD Jember, Rabu (1/9/2021). ANTARA/Zumrotun Solichah

jpnn.com, JEMBER - Tim Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jember bergerak melakukan penggeledahan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Jawa Timur, Rabu (1/9). Polisi pun menyita sejumlah dokumen terkait anggaran honor pemakaman jenazah Covid-19. 

Kepala Satreskrim Polres Jember Ajun Komisaris Polisi Komang Yogi Arya Wiguna mengataan bahwa ada beberapa ruangan yang digeledah untuk mencari dukungan data. “Baik hard copy maupun soft copy yang berkaitan dengan anggaran honor pemakaman Covid-19,” kata Komang di Mapolres Jember. 

Perwira pertama Polri itu menjelaskan dokumen yang disita berkaitan dengan dugaan penyalahgunaan anggaran pemakaman Covid-19 yang sempat menjadi sorotan semua pihak, karena sejumlah pejabat ikut menikmati honor pemakaman tersebut. 

"Kami masih terus mendalami seputar pengelolaan anggaran pemakaman Covid-19 dan ada beberapa dokumen yang kami temukan, sehingga akan dikaji dan dilakukan analisis terhadap dokumen itu," tuturnya.

Dia mengatakan pihaknya butuh waktu untuk mengkaji dokumen yang disita tersebut agar hasil penyelidikannya bisa maksimal.

Oleh karena itu, tahapan berikutnya akan dilakukan gelar perkara sesuai dengan ketentuan.

"Dokumen yang diperlukan antara lain dokumen berupa fisik maupun 'file' terkait semuanya seperti penganggaran, alokasi anggaran, dan kegiatan," katanya.

Tim Unit Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polres Jember membawa sejumlah dokumen dari ruangan Plt kepala BPBD Jember, kesekretariatan, dan kepala Bidang Kedaruratan Logistik BPBD Jember.

Tim Satreskrim Polres Jember menyita sejumlah dokumen terkait honor pemakaman jenazah Covid-19 usai menggeledah kantor BPBD Jember. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close