Polisi Berharap Ada Keterangan Baru Dari Novel Baswedan

Senin, 06 Januari 2020 – 15:45 WIB
Polisi Berharap Ada Keterangan Baru Dari Novel Baswedan - JPNN.COM
Novel Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik dari Polda Metro Jaya hari ini, Senin (6/1) melakukan pemeriksaan terhadap penyidik senior dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Pemeriksaan ini sebagai tindak lanjut dari penetapan dua orang polisi aktif sebagai tersangka penyiraman air keras.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik akan menggali keterangan Novel dan menyesuaikan dengan apa yang sudah disampaikan RB dan RM selaku tersangka.

Polisi pun berharap ada keterangan baru dari Novel yang bisa membuat penyidikan perkara ini maju ke depan.

“Kami berharap ada keterangan-keterangan yang bisa digunakan, keterangan baru yang bisa kami manfaatkan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ujar Argo kepada wartawan, Senin (6/1).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan, polisi akan menanyakan perihal peristiwa penyiraman air keras yang menimpa Novel. Kemudian hal-hal yang mungkin akan disampaikan ke penyidik juga akan ditanyakan.

"Sekarang ini sedang pemeriksaan yang bersangkutan, nanti akan kita cek, pelajari apa perkembangan dari keterangan korban," tuturnya.

Diketahui, kedua tersangka berinisial RM dan RB merupakan anggota kepolisian aktif.

Kedua tersangka ditangkap tim teknis kasus Novel bersama anggota Korps Brimob Polri di kawasan Cimanggis, Depok pada Kamis (26/12) malam.(cuy/jpnn)

loading...