Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Bisa Periksa Istri Ferdy Sambo soal Uang Tutup Mulut Rp 2 Miliar

Senin, 15 Agustus 2022 – 22:26 WIB
Polisi Bisa Periksa Istri Ferdy Sambo soal Uang Tutup Mulut Rp 2 Miliar - JPNN.COM
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar hukum pidana Suparji Ahmad menyebut polisi bisa memanggil dan memeriksa istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi atas dugaan meritangi penyidikan kasus pembunuhan Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal itu disampaikan Suparji setelah belakangan muncul kabar Putri bersama Ferdy Sambo diduga menjanjikan uang tutup mulut Rp 2 miliar kepada Richard Eliezer alias Bharada E, Brigadir Ricky Rizal, dan Kuwat.

Konon, duit itu diduga dijanjikan Sambo dan Putri sebagai uang tutup mulut agar Bharada E Cs tidak membongkar kasus penembakan Brigadir J.

Selain itu, kata Suparji, Putri Candrawathi pernah melaporkan dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir J, meskipun polisi telah mengonfirmasi aduan tersebut tidak terbukti.

Menurutnya, penyidik perlu mengusut dugaan perintangan penyidikan oleh anak purnawirawan jenderal TNI itu dari kedua unsur tersebut.

"Di situ potensi unsur (yang) perlu didalami. Salah satu caranya minta keterangan kepada Ibu Putri," kata Suparji saat dihubungi pada Senin (15/8).

Supardji menyebut pemberian uang dan laporan pelecehan seksual bukan menjadi bukti kuat keterlibatan Putri dalam perintangan penyidikan.

Namun, akademisi di Universitas Al-Azhar Jakarta itu menilai kedua hal itu memenuhi unsur tidak mendukung pengungkapan kasus penembakan Brigadir J secara terang.

Suparji Ahmad menyebut polisi bisa memeriksa istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tanpa ada laporan. Dua hal ini bisa menjadi pintu masuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close