Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Bongkar Spekulan BBM

Kamis, 16 Juni 2011 – 03:06 WIB
Polisi Bongkar Spekulan BBM - JPNN.COM
BANDARLAMPUNG – Adanya permainan spekulan hingga membuat bahan bakar minyak (BBM) di Lampung langka terbukti. Polresta Bandarlampung berhasil membongkar dua kasus spekulan BBM.

Kasus pertama yang diungkap adalah tindak pidana pengoplosan bahan bakar minyak tanah dengan solar. Kasus ini diungkap sekitar pukul 22.00 WIB di Jl. Sultan Agung, Gg. Raden Saleh Raya, Kedaton. Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Takdir Mattanete mengatakan, pihaknya menemukan barang bukti di belakang warung, tempat penimbunan BBM. Diantaranya, empat buah drum berisi penuh minyak tanah yang sudah dioplos dengan solar.

Kemudian satu buah drum kosong, enam buah drigen berukuran 20 liter kosong, dua buah drigen berisi minyak tanah yang dioplos dengan minyak solar, ember drum, tiga buah ember plastik, corong plastik, alat takar minyak dan selang.  ’Tersangka dalam kasus pengoplosan ini adalah Supratman, warga sekitar lokasi tempat kejadian perkara,’’ beber Takdir.

Alumnus Akpol 1998 ini menerangkan, pengungkapan kasus terebut berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan tersangka telah menjual BBM jenis minyak tanah yang sudah dioplos dengan solar dengan perbandingan 1 : 2.  ’’Maksudnya jika satu drum minyak tanah, maka perbandingan campurannya untuk minyak solar dengan perbandingan 1/2,’’ jelasnya.

BANDARLAMPUNG – Adanya permainan spekulan hingga membuat bahan bakar minyak (BBM) di Lampung langka terbukti. Polresta Bandarlampung berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA