Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Cari Keberadaan Korban Dugaan Persekusi oleh Politisi

Senin, 24 September 2018 – 05:59 WIB
Polisi Cari Keberadaan Korban Dugaan Persekusi oleh Politisi - JPNN.COM
Kantor Polisi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Polresta Samarinda masih menelusuri kasus dugaan persekusi oleh tiga oknum anggota DPRD Samarinda di Jalan Adam Malik, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, pada Sabtu (15/9) lalu.

Data yang dikumpulkan Kaltim Post (Jawa Pos Group), dua korban yang menggunakan Yamaha Jupiter MX KT 6369 LT, adalah warga Balikpapan. Keduanya berinisial WS dan AD.

“Ya, benar. Tapi jangan disebutkan dulu nama terangnya,” tegas Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono saat ditemui Kaltim Post. Perwira melati satu itu menyebut, dengan senang hati akan menerima laporan korban. “Itu lebih bagus,” tegasnya.

Menurut eks Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda itu, jajarannya sedang mencari keberadaan korban. “Kami ingin minta keterangan mereka,” tegasnya.

Disinggung bahwa pengusutan tak harus menunggu adanya laporan korban, perwira yang pernah bertugas di Polda Bali itu menyebut, yang dilakukan anggota sifatnya lebih menjurus ke penyelidikan. “Artinya, memang kami terus melakukan penelusuran,” tegas Sudarsono.

Sudarsono lalu meminta kepada awak media untuk memberi waktu petugas fokus menyelidiki kasus tersebut. “Nanti kami beber semuanya,” tegasnya.

Setelahnya, polisi bakal meminta keterangan terhadap tiga oknum anggota dewan yang diduga melakukan persekusi. Yakni Ahmad Vananzda, Suriani dan Hairil Usman.

“Enggak tahu waktunya kapan, kami fokus dulu ke korban,” jelasnya. Kasus persekusi yang kini menjadi polemik di masyarakat itu, merupakan buntut dari dilarangnya pelaksanaan deklarasi #2019GantiPresiden. Di beberapa daerah, aksi serupa juga mendapat perlawanan. Padahal, menurut Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), aksi itu tidak menyalahi aturan.

Polresta Samarinda melakukan penelusuran dugaan persekusi terhadap pemuda berkaus #2019GantiPrsiden yang dilakukan tiga oknum anggota DPRD dari PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close