Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Politisi PDIP Belum Mau Minta Maaf

Jumat, 28 September 2018 – 08:03 WIB
Tiga Politisi PDIP Belum Mau Minta Maaf - JPNN.COM
Tulisan #2019GantiPresiden mewarnai demo buruh pada Hari Buruh, Jakarta, Selasa (1/5). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Ketua Majelis Ulama (MUI) Samarinda KH Zaini Naim dan Ketua MUI Kaltim KH Hamri Haz berharap tiga oknum anggota DPRD Samarinda dari Fraksi PDIP meminta maaf ke publik.

Sayangnya, hal tersebut urung dilakukan Ahmad Vananzda, Suriani, dan Hairil Usman. Ketiga terduga pelaku persekusi itu memilih bungkam sejak kasus terjadi pada Sabtu (15/9) lalu.

Ketika dikonfirmasi Kaltim Post (Jawa Pos Group), Hairil Usman mengatakan, bahwa informasi apapun terkait kasus yang menimpanya dan dua rekannya harus disampaikan satu pintu, yakni melalui Ketua DPC PDIP Samarinda Siswadi.

“Saran ketua seperti itu (Siswadi),” ujarnya Rabu (26/9). Kaltim Post lantas menemui Siswadi yang juga menjabat wakil ketua DPRD Samarinda.

Menurutnya, DPC PDIP Samarinda sudah melakukan audiensi dengan MUI. “Sudah tabayun, begitu pula dengan Pak Zaini Naim (ketua MUI Samarinda),” ujarnya. Dia menyayangkan peristiwa persekusi yang terekam selama 1 menit 18 detik itu disebut sebagai penistaan agama. Dia menilai, ini penggiringan opini. Apalagi internal DPRD Samarinda sedang dalam proses menindaklanjuti aduan.

“BK (Badan Kehormatan) pun sudah beberapa kali rapat. Proses berjalan kok didesak minta maaf duluan,” katanya.

Siswadi melanjutkan, pihaknya diam karena sedang menunggu dan mendengarkan proses di internal DPRD. “Pimpinan dewan juga terus menggali informasi terkait masalah ini,” katanya.

Dirinya menegaskan, dari hasil pembicaraan dengan Ketua MUI Samarinda KH Zaini Naim, permohonan maaf akan dilakukan jika kadernya terbukti bersalah. Termasuk perkataan kasar tentang khilafah yang terekam dalam video tersebut.

Tiga oknum politisi PDIP di DPRD Samarinda yang diduga melakukan persekusi terhadap pemuda berkaus #2019GantiPresiden, belum mau minta maaf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close