Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Curiga Soal Hilangnya Ayat Tembakau

Jumat, 16 Oktober 2009 – 18:02 WIB
Polisi Curiga Soal Hilangnya Ayat Tembakau - JPNN.COM
JAKARTA — Hilangnya ayat tentang tembakau di UU Kesahatan yang hendak dimintakaan tanda tangan presiden membuat Mabes Polri ikut curiga. Kini, Mabes Polri tengah mempelajari dugaan tindak pidana dalam hilangnya ayat tembakau dalam Undang-Undang Kesehatan yang baru-baru ini disetujui bersama oleh pemerintah dan DPR.

Jika memang ada unsur kesengajaan dalam penghilangan ayat tersebut, polisi memastikan masalah itu akan digeser ke ranah pidana dan diproses secara hukum. "Kalau ada unsur kesengajaan kita tindak," kata Wakadiv Humas mabes Polri Brigjen (Pol) Sulistyo Ishak, usai Shalat Jumat kemarin di Mabes Polri Jumat (16/10).

Dikatakannya, saat ini Mabes Polri tengah mempelajari sejauh mana proses hilangnya ayat tersebut. Sebab, hal ini telah menjadi polemik di masyarakat dan menyulut keresahan di sejumlah kalangan. "Kita pelajari dulu sejauh mana proses hilangnya pasal itu. Apakah (memang) masuk unsur pidana," tandasnya.

Seperti diketahui, ayat tentang tembakau dalam UU kesehatan itu ditegaskan pada ayat (2) Pasal 113 UU Kesehatan, yang menyebutkan bahwa Zat adiktif sebagaimana yang dimaksud pada ayat (1) meliputi tembakau, produk yang mengandung tembakau, padat, cairan, dan gas yang bersifat adiktif yang penggunaannya dapat menimbulkan kerugian bagi dirinya dan/atau masyarakat sekelilingnya.

JAKARTA — Hilangnya ayat tentang tembakau di UU Kesahatan yang hendak dimintakaan tanda tangan presiden membuat Mabes Polri ikut curiga. Kini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close