Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi di Banjarmasin Datangi Sekolah Untuk Cegah Perundungan

Kamis, 18 Juli 2024 – 01:00 WIB
Polisi di Banjarmasin Datangi Sekolah Untuk Cegah Perundungan - JPNN.COM
Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Timur Aipda Bekti Susilo menyosialisasikan bahaya "bullying" kepada para siswa di MAN 2, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin, Rabu (17/7/2024). (ANTARA/HO-Polsek Banjarmasin Timur)

jpnn.com, BANJARMASIN - Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Timur Aipda Bekti Susilo menyambangi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 guna menjelaskan dan mengantisipasi perundungan (bullying).

"Sosialisasi ini mencegah tindakan perundungan di lingkungan sekolah dan menciptakan suasana belajar yang aman dan nyaman bagi semua siswa," ujar Aipda Bekti Susilo di Banjarmasin, Rabu.

Bekti mengatakan bullying bisa berdampak negatif pada kesehatan mental maupun fisik seseorang sehingga sedapat mungkin harus dicegah serta dihindari agar tidak terjadi menimpa para pelajar sekolah.

Tak hanya menyampaikan hal itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Lulut itu juga mengingatkan para siswa dan siswi tentang bahaya narkoba.

"Narkoba ini bisa merusak kesehatan fisik dan mental, serta merusak masa depan. Hindari pergaulan bebas yang mengarah pada penggunaan narkoba," tutur Bekti.

Tak lupa, Bekti juga mengingatkan para siswa dan siswi untuk patuh dan disiplin terhadap peraturan sekolah termasuk kepada tenaga pengajar atau guru.

"Sekolah ini adalah rumah untuk meraih ilmu yang bermanfaat dan tunjukkan adab yang baik terhadap para guru yang juga sebagai orang tua saat bersekolah," ucap Bekti.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Timur ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah.

Aparat kepolisian di Banjarmasin mendatangi sekolah untuk mencegah aksi perundungan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA