Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi di DIY Ini Bagi-Bagi Minyak Goreng Gratis, Lihat

Rabu, 09 Maret 2022 – 07:47 WIB
Polisi di DIY Ini Bagi-Bagi Minyak Goreng Gratis, Lihat - JPNN.COM
Personel Satlantas Polres Gunung Kidul bagikan minyak goreng kepada pengguna kendaraan dalam rangka Operasi Keselamatan Progo 2022 pada Selasa (8/3). (ANTARA/HO-Humas Polres Gunung Kidul)

jpnn.com, GUNUNG KIDUL - Tim Satuan Lalu Lintas (Satantas) Polres Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar aksi bagi-bagi minyak goreng kepada pengguna jalan di titik nol kilometer dalam rangka Operasi Keselamatan Progo 2022.

Kasatlantas Polres Gunung Kidul AKP Martinus Griavinto Sakti mengatakan pembagian minyak goreng kepada pengguna jalan untuk meringankan beban masyarakat.

"Saat ini minyak goreng sedang mengalami kelangkaan sehingga kami tergerak hati untuk membagikan minyak goreng secara gratis kepada masyarakat, meski tidak banyak stok yang kami dapatkan," kata Martinus di Gunung Kidul, Selasa (8/3).

Dia menilai pembagian minyak goreng menjadi salah satu cara mudah dan cepat dalam menyosialisasikan aman berkendara dan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kami memanfaatkan Operasi Keselamatan Progo 2022 untuk sosialisasi aman berkendara dan protokol kesehatan kepada masyarakat, serta bakti sosial pembagian minyak goreng," tutur perwira Polri itu.

Menurut AKP Martinus, Operasi Keselamatan Progo 2022 juga memanfaatkan media pewayangan dengan tokoh Gatot Kaca yang dikenal gagah perkasa, kuat, dan sakti.

"Kami mengangkat tokoh Gatot Kaca karena kami selalu memiliki kekuatan dan kemampuan yang baik, sama seperti tokoh wayang yang dihadirkan dalam setiap tugasnya untuk melayani masyarakat," katanya.

Selain melakukan sosialisasi aman berkendara, polisi lalu lintas (plantas) setempat juga membagikan hand sanitizer, masker, hingga helm.

Polisi lalu lintas Polres Gunung Kidul, DIY bagi-bagi minyak goreng gratis kepada masyarakat pengguna jalan. Ini tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close