Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Diminta Jangan Asal Tembak

Selasa, 09 Maret 2010 – 05:45 WIB
Polisi Diminta Jangan Asal Tembak - JPNN.COM
LHOKSEUMAWE--Pasca penggrebekan terhadap sekelompok orang bersenjata di Jalin dan Lamkeubeu Aceh Besar, aparat kepolisian diingatkan agar jangan asal menembak orang yang dicurigai. Kalau cara ini masih ditempuh, maka korban warga sipil akan terus terjadi dan ini sangat meresahkan masyarakat.

Demikian dikatakan Ferry Afrizal, koordinator Forum Komunikasi Mahasiswa Aceh (FKMA) dan BEM FISIP Unimus, saat menggelar aksi unjuk rasa damai di Bundaran Simpang Jam, Kota Lhokseumawe, kemarin (8/3). Massa juga mendesak Polri untuk mengusut tuntas penembakan warga sipil di Aceh Besar.

Ferry Afrizal mengatakan, aktivitas penyisiran pasukan bersenjata ini terus berlanjut. Dia menilai, dalam operasi tersebut kepolisian tidak profesional dalam mendeteksi gerak-gerik musuh. "Perilaku yang mencurigakan langsung ditembak tanpa pertimbangan yang matang, sehingga korban salah tembak terus berjatuhan. Kami sangat menyesali atas kejadian ini, karena masyarakat pun menjadi resah oleh tindakan kepolisian yang sangat tidak profesional,” ucap Ferry Afrizal.

Dikatakan, pihak kepolisian dalam hal ini tidak melihat aturan hukum tentang mekanisme penggunaan senjata bagi aparat keamanan dalam melindungi warga sipil atau melumpuhkan musuh dalam sebuah operasi.

LHOKSEUMAWE--Pasca penggrebekan terhadap sekelompok orang bersenjata di Jalin dan Lamkeubeu Aceh Besar, aparat kepolisian diingatkan agar jangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close