Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Klaim Berhasil Halau 15 Ribu Kendaraan untuk Putar Balik

Jumat, 01 Mei 2020 – 05:20 WIB
Polisi Klaim Berhasil Halau 15 Ribu Kendaraan untuk Putar Balik - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Istiono bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengecek pos penyekatan larangan mudik, Selasa (28/4). Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Benyamin mengatakan, total kendaraan pemudik yang diminta putar balik selama enam hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 mencapai lebih dari 15.000 kendaraan.

Jumlah tersebut merupakan data yang terangkum di tujuh polda.

"Sebanyak 15.239 kendaraan yang sudah kami putar balik. Itu data di tujuh polda, Lampung hingga Jatim," kata Kombes Benyamin dalam acara FGD bertajuk Peran Komunikasi Massa Dalam Pengendalian Gelombang Mudik Sebagai Upaya Mencegah Persebaran COVID-19, di Jakarta, Kamis (30/4).

Dari data tersebut, jenis kendaraan yang paling banyak diminta putar balik adalah mobil pribadi.

Dia menyebut, sejak dimulainya Operasi Ketupat 2020 pada 24 April, Korlantas Polri melakukan penyekatan di titik-titik check point untuk menghadang para pengemudi/pengendara yang nekat mudik.

Benyamin menjelaskan meskipun pemudik bisa lolos di satu titik penyekatan, namun nantinya pemudik akan kembali menghadapi titik-titik penyekatan berikutnya.

"Kan ada beberapa sekat. Kalau dia lolos di penyekatan pertama, mungkin akan kena di penyekatan kedua. Kalau lolos lagi, mungkin kena di penyekatan berikutnya," ujarnya pula.

Jumlah titik penyekatan di jalur mudik mencapai 50 titik, termasuk di Jakarta ada 19 titik penyekatan.

Menurut polisi, jumlah itu berasal merupakan data yang terangkum di tujuh polda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close