Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Menggelepar Disetrum Perampok

Kamis, 13 Februari 2014 – 07:20 WIB
Polisi Menggelepar Disetrum Perampok - JPNN.COM

jpnn.com - TANJUNGPURA - Upaya personel polisi Polsek Tanjungpura, Langkat, Sumut, meringkus pelaku perampokan berujung tragis.

Brigadir Sukiardi disetrum perampok hingga menggelepar dan pingsan. Perlawanan tersangka perampok M. Nazarudin Abdulatif (44) dibalas petugas dengan tembakan di rahangnya.

Kejadian kemarin (12/2) bermula saat Brigadir Sukiardi dan kawan-kawannnya ingin menangkap dalang perampokan, yang terjadi 20 Januari sekitar pukul 11.50 WIB lalu di Jl. Pemuda, Kel. Pekan Tanjungpura, Kec. Tanjungpura.

Tersangka Nazaruddin yang masuk dalam daftar target polisi terdeteksi berada di Desa Serapuh, Kec. Tanjungpura. Polisi kemudian meluncur ke satu rumah di desa tempat pria asal Cutgrek Dusun Rantau Panjang, Aceh Timur itu bersembunyi.

Saat melihat polisi datang mengepung kediamannya di Desa Serapuh, Nazarudin langsung mengambil strum tangan (hand stroom) berdaya 5000 volt miliknya. Tersangka langsung menabrakkan tubuhnya ke polisi yang sudah mengepungnya.

Brigadir Sukiardi yang kala itu di depan, jatuh tersungkur. Belum lagi sempat bangun, Nazarudin menempelkan strum tangan ke paha kiri Sukiardi hingga menggelepar dan pingsan. Tak itu saja, Nazarudin juga coba menyetrum rekan Sukiardi.

Istri Nazarudin, Ernawati Pane (33) juga menghalangi penangkapan suaminya. Ernawati malah membuat pagar diri dengan menempatkan anak-anaknya di depan, agar polisi terhalang.
 
Nazarudin akhirnya berhasil dilumpuhkan setelah polisi melepaskan tembakan. Sebutir peluru menembus rahangnya. Nazarudin akhirnya berhasil diringkus. Tapi, istrinya masih melawan hingga akhirnya menderita memar di kepala.
 
Dari para tersangka, polisi menyita softgun jenis FN no 20117532, satu unit Honda Accord, Yamaha Vixion BK 5664 PAN, Yamaha Vega R BK 4915 AAZ dan satu buah strum petak warna hitam 500 K Volt.

Sementara, Sukiardi dilarikan rekannya ke RSU Tanjungpura. Begitu masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), selang oksigen langsung dipasangkan ke mulutnya. Beruntung, beberapa jam dirawat, Sukiardi akhirnya siuman. Nazarudin juga dilarikan ke rumah sakit yang sama karena rahangnya bersimbah darah ditembus peluru polisi.
 
Tak hanya Nazarudin, rekannya yang ikut dalam perampokan pada 20 Januari lalu di Jl. Sudirman, Kel. Pekan Tanjungpura, Kec. Tanjungpura, Langkat, juga berhasil diciduk.

TANJUNGPURA - Upaya personel polisi Polsek Tanjungpura, Langkat, Sumut, meringkus pelaku perampokan berujung tragis. Brigadir Sukiardi disetrum perampok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close