Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Pastikan WN Malaysia jadi Otak Pembantaian Orang Utan

Jumat, 25 November 2011 – 16:16 WIB
Polisi Pastikan WN Malaysia jadi Otak Pembantaian Orang Utan - JPNN.COM
JAKARTA -  Polisi telah menetapkan seorang manager senior PT. K berinisial PCH dalam dugaan pembantaian orang utan di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Dari hasil pemeriksaan, PCH merupakan warga negara (WN) Malaysia dan petinggi perusahan perkebunan sawit yang juga berasal dari negeri jiran itu.

‘’Ada informasi dari Polda Kaltim, pemeriksaan saksi dan tersangka tersangka. PCH warga negara Malaysia, ini masih akan berkembang, kalau ada pihak lain yang terlibat dalam kasus ini’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) saud Usman Nasution di Mabes Polri Jumat (25/11).

Seperti diketahui PCH merupakan satu dari dua tersangka baru yang ditetapkan Polres Kutai sebagai tersangka. PCH disebut sebagai inisiator yang memerintahkan pembantaian orang utan karena dianggap sebagai hama di perkebunan.  Sementara seorang tersangka lainnya  berinisial W, disebut sebagai perekrut tersangka lain yang telah ditetapkan sebelumnya.

Saat ini penyidik tengah  mengumpulkan bukti-bukti tambahan untuk menjerat para tersangka ini. Termasuk, mengkalkulasi jumlah  jumlah orang utan yang dibunuh oleh perusahaan sawit itu.

JAKARTA -  Polisi telah menetapkan seorang manager senior PT. K berinisial PCH dalam dugaan pembantaian orang utan di Kutai Kartanegara, Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA