Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Sudah Periksa 8 Saksi Terkait Konser Berdendang Bergoyang, Kombes Komarudin Bilang Begini

Rabu, 02 November 2022 – 09:21 WIB
Polisi Sudah Periksa 8 Saksi Terkait Konser Berdendang Bergoyang, Kombes Komarudin Bilang Begini - JPNN.COM
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Komarudin saat ditemui pers di Jakarta, Rabu (12/10/2022). (ANTARA/Ulfa Jainita)

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisan Resor Metro Jakarta Pusat mengusut penyelenggaraan konser musik Berdendang Bergoyang di Istora, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Festival musik Berdendang Bergoyang itu pada akhir pekan lalu itu  mengakibatkan puluhan penonton pingsan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan sebanyak 27 orang dilarikan ke rumah sakit akibat tidak sadarkan diri atau pingsan. Hal itu disebabkan kelebihan jumlah penonton di hari pertama festival musik itu pada Jumat (28/10).

"Data korban yang tercatat oleh tim medis ada 27 orang yang pingsan di hari pertama," kata Kombes Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (1/11).

Jumlah tersebut bertambah pada hari kedua penyelenggaraan. Saat itu terjadi kekisruhan yang menyebabkan dihentikannya acara ketika sedang berlangsung. "Mereka (panitia) menyampaikan yang tidak tercatat lebih dari itu, kisaran 25 hingga 30 orang yang pingsan," katanya.

Dalam mengusut kasus ini, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi.

Pada Selasa (1/11), Polres Metro Jakarta Pusat memanggil empat orang panitia festival musik Berdendang Bergoyang untuk dilakukan pemeriksaan.

"Hari ini kami akan periksa terkait lingkup panitia manajemen," kata Kombes Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (1/11).

Pada Senin (31/10), Polres Metro Jakarta Pusat sudah memanggil dan memeriksa empat dari lima orang panitia lainnya.

Polisi sudah memeriksa 8 saksi dalam kasus konser Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close