Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Tangkap Terasangka Kasus Pemalsuan Sertifikat Tanah di Tangerang

Rabu, 26 Februari 2020 – 23:38 WIB
Polisi Tangkap Terasangka Kasus Pemalsuan Sertifikat Tanah di Tangerang - JPNN.COM
Pelaku diborgol. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Tangerang Kota menangkap seorang tersangka kasus pemalsuan sertifikat tanah berinisial DS. Kini tersangka sudah ditahan di Polres Tangerang Kota.

“Kami telah menangkap tersangka DS (Djoko Sukamtono) pada 19 Februari 2020,” kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota AKBP Burhanudin saat dihubungi wartawan, Rabu (26/2).

Menurut dia, Djoko ditangkap atas laporan dari Idris yang tercatat dengan Nomor: LP/ B/ 193/ III/ 2018/ PMJ/ Restro Tangerang Kota pada 10 Maret 2018. Djoko dilaporkan karena diduga melanggar Pasal 263 KHUP dan 266 KUHP.

“Djoko dilaporkan atas dugaan pemalsuan surat, dan/atau menyuruh menempatkan keterangan palsu ke dalam akta autentik,” ujarnya.

Idris melaporkan Djoko terkait sertifikat hak milik tanah (SHM) seluas 15.000 m2 di Dadap, Kosambi, Tangerang.

Saat ini, kata Burhanudin, penyidik masih melakukan pendalaman apakah ada pelaku lain yang diduga terlibat dalam kasus pemalsuan surat dan/atau menyuruh menempatkan keterangan palsu kedalam akta autentik ini.

“Tersangka sementara baru Djoko dan sudah ditahan untuk kepentingan penyidikan. Jika berkembang ada pelaku yang cukup bukti, ya tidak menutup kemungkinan dilakukan upaya yang sama. Barang bukti yang disita berupa surat Girik dan SHM,” tandasnya. (dil/jpnn)

Polres Tangerang Kota menangkap seorang tersangka kasus pemalsuan sertifikat tanah berinisial DS. Kini tersangka sudah ditahan di Polres Tangerang Kota.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close