Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Ungkap Kasus Penjualan Cairan Rokok Elektronik Mengandung Narkoba

Selasa, 29 Oktober 2019 – 02:05 WIB
Polisi Ungkap Kasus Penjualan Cairan Rokok Elektronik Mengandung Narkoba - JPNN.COM
Likuid vape mengandung narkoba. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap kasus penjualan cairan rokok elektronik atau likuid vape mengandung narkoba jenis gorila. Total ada tiga orang yang ditangkap dalam kasus ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabow Argo Yuwono mengatakan, ketiga pelaku adalah M, FF, dan PN.

“Untuk M ditangkap 17 Oktober 2019 lalu di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kami juga menyita telepon genggam untuk transaksi jual beli likuid vape mengandung narkoba itu,” kata Argo kepada wartawan, Senin (28/10).

Dari situ, petugas kemudian menangkap FF di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan saat hendak mengirim likuid vape mengandung narkoba. Lalu untuk PN merupakan otak dari pembuatan likuid vape mengandung narkoba itu yang diciduk terakhir.

"Dari FF kami sita likuid (cairan vape) yang mengandung narkoba. Digeledah apartemen FF di kawasan Cinere, disita sejumlah barang bukti di antaranya 253 botol liquid (cairan vape) berukuran 5 mililiter yang mengandung narkoba jenis gorila," beber Argo.

Selain itu, ada juga 24 botol likuid siap pakai yang isinya 100 mililiter. Petugas juga menyita botol kosong, timbangan, dan kompor.

Argo menambahkan, likuid vape mengandung narkoba ini dijual secara online. Satu botol yang berukuran 5 mililiter dijual seharga Rp 600.000.

Tak hanya itu, likuid ini juga dijual melalui aplikasi Line secara tertutup. Para tersangka penjual dan pembeli tergabung dalam grup Line tertentu.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap kasus penjualan cairan rokok elektronik atau likuid vape mengandung narkoba jenis gorila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close