Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Ungkap Pemicu Antrean Panjang di Lokasi Perpanjangan SIM

Kamis, 04 Juni 2020 – 11:58 WIB
Polisi Ungkap Pemicu Antrean Panjang di Lokasi Perpanjangan SIM - JPNN.COM
Antrean perpanjangan SIM. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Antrean panjang terjadi di beberapa Satpas SIM yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Antrean ini terjadi setelah kepolisian membuka lagi layanan perpanjangan SIM yang sempat ditutup sementara waktu akibat pandemi virus corona.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo membenarkan adanya antrean ini. Menurut dia, pemohon yang ada di dalam artrean adalah mereka yang masa berlaku SIM habis pada hari itu atau dua hari sebelumnya.

“Kemudian ada juga yang masa berlakunya habis pada Maret, April dan Mei. Sehingga terjadi lonjakan pemohon di unit-unit pelayanan, terutama perpanjangan SIM," ujar Sambodo, Kamis (4/6).

Perwira menangah ini menambahkan, penyebab lainnya yakni belum dioperasikannya mobil SIM keliling.

"Jadi kan selama pandemi ini SIM keliling kami tidak aktifkan,” sambung Sambodo.

Untuk mengatasi antrean ini, kepolisian mengambil sejumlah keputusan yang tujuanya mengurai kepadatan pemohon. Salah satunya memperpanjang dispensasi perpanjangan SIM sampai 30 Juni 2020.

"Masyarakat yang habis masa berlakunya pada hari-hari ini bisa melakukan perpanjangan SIM sampai dengan 30 Juni nanti," tambah Sambodo.

Lalu kepolisian juga sudah mengoperasikan lagi mobil SIM sudah keliling. Setidaknya ada dua unit mobil yang telah beroperasi di kawasan Jakarta Timur.

Hal ini untuk memecah antrean di Satpas SIM Kebon Nanas yang memang beberapa hari membeludak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close