Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Usut Cuci Uang Century ke Yayasan Fatmawati

Jumat, 09 Desember 2011 – 21:22 WIB
Polisi Usut Cuci Uang Century ke Yayasan Fatmawati - JPNN.COM
JAKARTA - Polisi telah menemukan aliran dana Bank Century sebesar Rp 25 miliar dari Robert Tantular ke Yayasan Fatmawati. Namun dari hasil penyelidikan, ternyata yang diterima yayasan itu hanya Rp 20 miliar. Sedangkan Rp 5 miliar lainnya diterima atas nama individu.

Dalam kasus ini, polisi tengah mendalami pihak yang menerima aliran dana dari Robert yang menjadi terpidana kasus pencucian uang PT Antaboga Delta Sekuritas Indonesia itu. ‘’Kalau dari informasi yang mempunyai rekening itu, mereka menerima Rp 20 miliar, sedangkan yang Rp 5 miliar lagi ini ke individu. Nah nanti kita akan cek lagi. Sedang  kita telusuri,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Jumat (9/11).

Khusus untuk rekening milik Yayasan Fatmawati, berisi Rp 20 miliar itu tengah dalam upaya pemblokiran. Demikian pula halnya dana Rp 5 miliar yang diterima sosok misterius itu juga masih terus diselidiki.

Penyelidikan juga dilakukan untuk mengusut adanya indikasi pencucian uang (money laundering) yang dilakukan Robert Tantular. "Ini sedang kita dalami, siapa sebetulnya yang terima ini. Apa dia pengurus atau siapa, apa hubungan dia dengan Yayasan ataupun Robert Tantular,’’ imbuhnya.

JAKARTA - Polisi telah menemukan aliran dana Bank Century sebesar Rp 25 miliar dari Robert Tantular ke Yayasan Fatmawati. Namun dari hasil penyelidikan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA