Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus PDIP Ini Optimistis Raih Kursi DPR RI di Dapil X Jabar

Senin, 15 Januari 2024 – 19:48 WIB
Politikus PDIP Ini Optimistis Raih Kursi DPR RI di Dapil X Jabar - JPNN.COM
Oktafiandi (kanan), caleg nomor urut 7 Dapil X Jabar dari PDIP. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI 2024 makin kompetitif terutama di daerah pemilihan (Dapil) X Jawa Barat (Jabar) meliputi Kabupaten Ciamis, Kuningan, Pangandaran, dan Kota Banjar.

Tidak mudah bagi petahana untuk mempertahankan kursinya mengingat kandidat yang ikut kontestasi makin kompetitif dan kekuatan relatif merata.

Sejumlah calon legislatif (Caleg) pendatang baru berpotensi menggusur eksistensi caleg petahana pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang.

Salah satu caleg yang disebut-sebut sebagai caleg “kuda hitam” adalah Oktafiandi, caleg nomor urut 7 (tujuh) ini diprediksi akan mengisi satu kursi di DPR RI mewakili PDIP.

Sosok Oktafiandi yang juga merupakan mantan Juru Bicara Menteri Kesehatan RI ke-19 Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K), masuk ke arena pertarungan Pileg 2024, tampaknya bakal mengubah peta pertarungan.

Wakil Direktur Representatif di Direktorat Juru Kampanye Nasional TPN Ganjar-Mahfud ini dikenal mudah bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat. Sosoknya yang santun dan periang membuatnya disenangi oleh banyak pihak.

Tidak ketinggalan para orang tua, tokoh masyarakat yang ada di wilayah Jabar X.

Dia bertekad maju sebagai caleg DPR RI mewakili masyarakat Dapil X Jabar pun bukan isapan jempol belaka.

Politikus PDIP Oktafiandi, yang maju sebagai caleg nomor urut 7 Dapil X Jabar ini diprediksi akan mengisi satu kursi di DPR RI mewakili PDIP pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close