Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selain Anak Anies, Politikus PDIP Juga Jadi Korban Pencatutan KTP di Pilkada Jakarta

Minggu, 18 Agustus 2024 – 07:17 WIB
Selain Anak Anies, Politikus PDIP Juga Jadi Korban Pencatutan KTP di Pilkada Jakarta - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jakarta Dwi Rio Sambodo menjadi korban aksi pencatutan kartu tanda pengenal (KTP) untuk kepentingan Pilkada Jakarta 2024.

Dia bahkan membagikan sebuah potongan gambar soal KTP miliknya dicatut kandidat independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Dwi Rio menganggap pencatutan menyambut pilkada tidak sesuai dengan prinsip kepemiluan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

"Saya harus kritik keras masalah pencatutan untuk event pilkada ini karena sudah tidak sesuai dengan prinsip pemilu," kata dia melalui layanan pesan, Sabtu (17/8).

Dwi Rio menyebut saat ini sedang melakukan pengecekan di lapangan soal kemungkinan warga Jakarta lain yang KTP-nya dicatut.

Termasuk, dia bakal memberikan pemahaman kepada warga untuk secara bersama melakukan pengecekan KTP agar tidak tercatut.

"Kemudian membuat kanal pengaduan untuk temuan pencatutan KTP warga masyarakat. Kebetulan saya dan beberapa staf saya juga mengalami kejadian pencatutan ini, padahal tidak pernah merasa mendukung paslon independen mana pun," lanjut Dwi Rio.

Dia mengatakan semua temuan akan dilaporkan dan dijadikan bahan pertanyaan kepada Pj Gubernur Jakarta dan Dukcapil setempat. 

Sekretaris Fraksi PDIP di DPRD Jakarta Dwi Rio Sambodo menjadi korban aksi pencatutan KTP untuk Pilkada Jakarta 2024. Sama kayak anak Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA