Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus PKS Puji Langkah Erick Tak segan Bongkar Kasus di BUMN

Senin, 05 Agustus 2024 – 18:01 WIB
Politikus PKS Puji Langkah Erick Tak segan Bongkar Kasus di BUMN - JPNN.COM
Ilustrasi - Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan peninjauan di IKN, Kaltim, Sabtu (29/6). Foto: BUMN.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Amin AK memuji langkah Menteri BUMN Erick Thohir tak segan-segan membongkar kasus yang terjadi di perusahaan pelat merah.

Dia menilai langkah tersebut membawa perubahan yang signifikan sehingga kinerja BUMN yang berperan besar terhadap perekonomian bangsa kini menjadi lebih baik.

"Saya sangat mengapresiasi Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir, yang pertama yang beliau sangat terbuka dan transparan juga tidak menutupi kasus-kasus yang terjadi," ujar Amin seusai rapat dengan Kementerian BUMN di Bali, Sabtu (3/8).

Bagi Amin, hal itu merupakan langkah besar dalam mewujudkan tatakelola perusahaan BUMN yang baik atau good corporate governance.

Amin menilai transparansi dan keterbukaan yang didorong Erick menjadi salah satu kunci sukses transformasi BUMN dalam lima tahun terakhir.

"Tidak ada kecenderungan menutupi, beliau enggak segan-segan menggandeng aparat penegak hukum," ucap Amin.

Politikus PKS itu menilai langkah Erick menggandeng aparat penegak hukum sudah tepat. Pasalnya, penegakan hukum memang bukan ranahnya Kementerian BUMN.

"Ini langkah yang luar biasa dalam mendefinisikan setiap kasus, kapan terjadinya, siapa yang harus bertanggung jawab dan ketika bicara soal pidana itu domainnya aparat penegak hukum," katanya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memuji langkah Erick Thohir yang tak segan-segan membongkar kasus di BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA