Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Diminta Tidak Main-main Tangani Teroris

Selasa, 11 Agustus 2009 – 20:51 WIB
Polri Diminta Tidak Main-main Tangani Teroris - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Ali Muchtar Ngabalin mengingatkan pihak kepolisian agar tidak bermain-main dalam penanganan kasus teroris karena telah mengancam keamanan negara yang tercermin dari maraknya aksi teror di Indonesia seiring dengan gagalnya pihak kepolisian menangkap gembong teroris.

“Faktanya, masyarakat masih dihantui teror bom, sementara gembong teroris yang diyakini pihak kepolisian bernama Noordin M Top belum tertangkap. Penggerebekan di Temanggung itu hanya sebuah unjuk kekuatan tapi gagal dalam melaksanakan tugas utama menangkap Noordin M Top,” kata Ali Muchtar Ngabalin, saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Selasa (11/8).

Mirip dengan cara-cara penanganan teroris yang dilakukan pihak kepolisian yang lebih mengutamakan entertainment news, kejadian serupa juga terus berlangsung ketika kepolisian memberantas perjudian, narkoba dan calo-calo kasus di jajarannya. "Polisi justru menjadikan penggerebekan judi, narkoba dan pengawasan lalu lintas sebagai entertainment news," ujar Ali.

Peristiwa Temanggung sepertinya menunjukkan kepada pemerintah, DPR dan rakyat, begini loh kalau kita menangkap teroris, melibatkan banyak orang, membutuhkan banyak peralatan canggih, membutuhkan polisi terlatih, yang ujung-ujungnya meminta tambahan anggaran untuk menjalankan tugasnya. "Ini tidak benar. Jangan sampai rakyat membayar ongkos terlalu mahal untuk aparat kepolisian dalam memberantas teroris,” tegasnya.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Ali Muchtar Ngabalin mengingatkan pihak kepolisian agar tidak bermain-main dalam penanganan kasus teroris karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA