Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Klaim Perluasan Ganjil Genap Sukses Kurangi Kemacetan

Rabu, 15 Agustus 2018 – 22:21 WIB
Polri Klaim Perluasan Ganjil Genap Sukses Kurangi Kemacetan - JPNN.COM
Penerapan sistem kebijakan ganjil genap di tol. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim kemacetan di Jakarta mengalami penurunan setelah perluasan ganjil genap diterapkan dalam dua pekan terakhir.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, pada ruas jalan perluasan ganjil genap terjadi peningkatan kecepatan kendaraan hingga 15,4 km per jam.

"Ada peningkatan kecepatan (kendaraan) dan pengurangan kemacetan," kata Yusuf kepada wartawan, Rabu (15/8).

Namun, hingga saat ini belum ada pembahasan terkait pengurangan maupun penambahan lokasi ganjil genap. Polisi melihat jumlah yang ada saat ini sudah cukup.

Yusuf juga belum mau berspekulasi terkait rencana mempermanenkan aturan itu. "Tidak ada penambahan lokasi. Kami maksimalkan yang sudah ada dulu," imbuh dia.

Sebelumnya, perluasan sistem ganjil genap diterbitkan terkait perhelatan Asian Games 2018. Aturan tersebut berlaku di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Ahmad Yani, Jalan DI Panjaitan, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto. Lalu, sebagian Jalan S Parman, Jalan HR Rasuna Said, Jalan RA Kartini, Jalan Metro Pondok Indah, dan Jalan Benyamin Sueb.

Waktu pembatasan kendaraan dengan ganjil genap juga ditambah. Awalnya, aturan ini berlaku pukul 06.00-10.00 WIB. Namun kini aturan ganjil genap berlaku mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB. Hari pemberlakukan ganjil-genap juga ditambah, jadi sejak Senin hingga Minggu. (cuy/jpnn)

Polda Metro Jaya mengklaim kemacetan di Jakarta mengalami penurunan setelah perluasan ganjil genap diterapkan dalam dua pekan terakhir.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close