Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Minta Purnawirawan Serahkan Senpi

Cegah Peredaran Senjata Ilegal

Jumat, 27 Agustus 2010 – 07:42 WIB
Polri Minta Purnawirawan Serahkan Senpi - JPNN.COM
JAKARTA -- Mabes Polri memang tak ingin kecolongan dengan amaraknya peredaran senjata api (senpi) illegal. Selain tidak akan memperpanjang izin senpi bagi warga sipil, Korps Bhayangkara ini juga menginstruksikan kepada para purnawirawan TNI dan Polri untuj mengembalikan senpi-senpinya.

"Apalagi jika itu masih terhitung senjata dinas. Harus segera ditarik. Itu milik negara," ucap Kadivhumas Mabes Polri Brigjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri kemarin (26/7). Mantan Kapolda Bangka Belitung itu menambahkan, penarikan senjata-senjata tersebut seharusnya dilakukan oleh kesatuan masing-masing.

Menurut Iskandar, untuk menghadapi purnawirawan yang menolak menyerahkan senpinya, Polri menyerahkan ke provost. Iskandar mengakui bahwa program penarikan senpi milik purnawirawan ini sebenarnya sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. "Memang hasilnya kurang maksimal," ucapnya tanpa menjelaskan siapa saja purnawirawan yang menolak menyerahkan senpi.

Jenderal bintang satu ini pun berkelit bahwa penarikan tersebut terkendala dengan sistem surat menyurat kepada purnawirawan yang besangkutan. "Ya mungkin banyak surat-surat (surat penarikan senjata) yang tidak sampai. Mungkin saja sudah banyak yang pindah rumah," kilahnya.

JAKARTA -- Mabes Polri memang tak ingin kecolongan dengan amaraknya peredaran senjata api (senpi) illegal. Selain tidak akan memperpanjang izin senpi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close