Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Santai Sikapi Rencana Kepulangan Habib Rizieq

Selasa, 20 Februari 2018 – 04:34 WIB
Polri Santai Sikapi Rencana Kepulangan Habib Rizieq - JPNN.COM
Habib Rizieq. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hingga kemarin (19/2), Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab belum juga pulang ke Indonesia, sejak pergi ke Arab Saudi pada April 2017.

Belakangan tersiar kabar bahwa pria yang akrab dipanggil Habib Rizieq itu segera pulang. Menyusul informasi tersebut, sempat beredar surat telegram yang memerintahkan pejabat teras Polri melaksanakan video conference membahas pengamanan untuk mengantisipasi kepulangan Rizieq.

Namun, Wakapolri Komjen Syafruddin yang memimpin video conference kemarin membantah kebenaran surat telegram tersebut. ”Tidak ada, tidak ada,” ungkap dia ketika diwawancarai usai video conference.

Menurut dia, dalam video conference tersebut memang dibahas soal pengamanan ulama, tokoh agama, beserta tempat-tempat ibadah. Tapi, tidak ada pembasahan khusus berkaitan dengan rencana kepulangan Rizieq.

Jenderal polisi bintang tiga itu pun tidak ambil pusing soal rencana Rizieq kembali dari Arab Saudi ke tanah air. ”Tidak masalah, biasa saja,” imbuhnya.

Meski muncul informasi akan ada pengarahan massa untuk menyambut Rizieq di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Syafruddin menanggapi santai. ”Nggak apa-apa. Nggak ada masalah,” kata dia.

Yang pasti, sambung dia, dirinya tidak memimpin video conference soal pengamanan untuk mengantisipasi kepulangan Rizieq.

Disamping pengamanan ulama, tokoh agama, dan tempat-tempat ibadah, kata Syafruddin, bersama jajarannya dia membahas rencana kunjungan dirinya ke beberapa daerah.

Semakin santer kabar yang menyebutkan Imam Besar FPI Habib Rizieq akan pulang ke tanah air. Polri tanggapi santai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close