Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Targetkan Penyidikan Kasus Makar Rampung Bulan Ini

Kamis, 20 Juni 2019 – 22:48 WIB
Polri Targetkan Penyidikan Kasus Makar Rampung Bulan Ini - JPNN.COM
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya tengah merampungkan berkas perkara kasus tindak pidana makar dan rusuh yang terjadi pada 21 dan 22 Mei lalu di Jakarta.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat ini penyidik masih fokus melengkapi keterangan saksi. Diharapkan, berkas segera rampung dan akhir bulan sudah dikirim ke jaksa.

"Sekarang ini sedang penyelesaian berkas perkara dan segera mungkin pelimpahan berkas perkara kepada JPU. Targetnya akhir bulan ini (Juni)," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/6).

Namun, untuk lebih pastinya, Dedi belum bisa memastkan. “Itu tergantung dari penyidik yang akan menyelesaikannya,” tegas Dedi.

Diketahui, untuk perkara tindak pidana makar, Polri telah menetapkan sejumlah tersangka yakni, Mayjen (Purn) Kivlan Zen, Eggi Sudjana, dan Lieus Sungkharisma.

Lalu untuk kasus kerusuhan, Polri telah menetapkan sebanyak 447 orang sebagai tersangka perusuh di beberapa titik di Jakarta pada 21-22 Mei 2019. (cuy/jpnn)

Penyidik Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya tengah merampungkan berkas perkara kasus tindak pidana makar dan rusuh yang terjadi pada 21 dan 22 Mei lalu di Jakarta.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close