Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri-TNI Lakukan Penyisiran KKB di Distrik Alama

Kamis, 08 Agustus 2024 – 04:55 WIB
Polri-TNI Lakukan Penyisiran KKB di Distrik Alama - JPNN.COM
Tim satgas gabungan TNI-Polri mengevakuasi 13 korban selamat dari Distrik Alama Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, pascapenyanderaan dan pembunuhan terhadap pilot Glen Malcolm Conning asal Selandia Baru, Selasa (6/8/2024). ANTARA/Agustina Estevani Janggo

jpnn.com, TIMIKA - Pascapenyanderaan dan pembunuhan pilot Glen Malcolm Conning yang terjadi pada Senin (5/8), Satgas Damai Cartenz 2024 bersama TNI melakukan penyisiran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Bayu Suseno mengatakan pihaknya berkoordinasi bersama Komando Operasi Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III dan Lanud Timika untuk melakukan pergeseran pasukan ke lokasi tersebut.

"Direncanakan lamanya penyisiran akan berlangsung minimal dua pekan, dan mohon dukungan doa agar pelaku segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata dia di Timika, Rabu.

Menurut Bayu, pada Selasa (6/8) tim satgas gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi jenazah pilot Glen Malcolm Conning dan menyusul 13 masyarakat sipil dari Distrik Alama, Kabupaten Mimika.

"Sebanyak 13 orang yang dievakuasi terdiri dari delapan tenaga kesehatan, dua guru dan tiga anak-anak," ujarnya.

Dia menjelaskan para korban selamat yang ketika itu bersama almarhum Pilot Glen Malcolm Conning akan menjadi saksi atas kekejaman KKB yang terjadi di Distrik Alama.

"Mereka juga akan membantu penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa tragis yang menimpa Pilot Glen Malcolm Conning," katanya.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Brigjen Pol Faizal Ramadhani mengatakan pascapenyerangan dan pembunuhan pilot Glen Malcolm Conning di Distrik Alama, 13 masyarakat sipil telah dievakuasi ke Timika.

Satgas Damai Cartenz 2024 bersama TNI melakukan penyisiran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA