Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pontianak Klaim Pertama Cantumkan Konghucu di KTP

Selasa, 07 Februari 2012 – 10:44 WIB
Pontianak Klaim Pertama Cantumkan Konghucu di KTP - JPNN.COM
PONTIANAK - Walikota Pontianak Sutarmidji mengklaim pihaknya menjadi daerah pertama di Indonesia yang mencantumkan agama Konghucu di kartu tanda penduduk (KTP). Karena itu, jika ada pihak yang menyebutkan masih ada diskriminasi di Pontianak sudah tidak beralasan.

“Pascareformasi Kota Pontianak adalah yang pertama mencantumkan agama Konghucu di KTP,” ungkapnya saat memberi sambutan pada perayaan Cap Go Meh di Pontianak, Senin (6/2).

Menjunjung tinggi plurarisme juga ditunjukan Pemkot dengan terus mendukung perayaan Imlek dan Cap Go Meh. Hanya saja dia menilai Cap Go Meh perlu dikemas lagi dengan baik agar dapat lebih banyak menyedot wisatawan. ”Imlek, Cap Go Meh perlu kita jual untuk pariwisata,” kata Sutarmidji.

Tahun depan, lanjutnya, Pemkot Pontianak bersama Yayasan Bhakti Suci akan mengemas Cap Go Meh agar dapat menjadi even wisata budaya unggulan. “Sebaiknya Cap Go Meh jadi agenda budaya unggulan. Tahun depan bersama Bhakti Suci akan kami tata kegiatan ini,” tuturnya.

PONTIANAK - Walikota Pontianak Sutarmidji mengklaim pihaknya menjadi daerah pertama di Indonesia yang mencantumkan agama Konghucu di kartu tanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close