Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Positif COVID-19 Kaltim 162 Kasus

Senin, 04 Mei 2020 – 05:20 WIB
Positif COVID-19 Kaltim 162 Kasus - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur terus bertambah, dari hari sebelumnya terdapat 154 kasus saat ini sudah menjadi 162 kasus berdasarkan update Dinas Kesehatan Provinsi setempat, Minggu (3/5).

Juru bicara gugus tugas percepatan dan penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak menjelaskan ada penambahan delapan kasus positif baru yang terjadi di wilayah Kabupaten Paser dan Kabupaten Berau.

" Ada tambahan sebanyak delapan kasus positif COVID-19 yakni tujuh di Kabupaten Paser dan satu lainnya di Kabupaten Berau," kata Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian kepada awak media melalui aplikasi zoom, Minggu (3/5).

Dijelaskan Andi Ishak delapan kasus baru ini secara umum berdasarkan tracing merupakan kluster kegiatan Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Namun khusus di wilayah Kabupaten Paser, ada dugaan kuat adanya transmisi lokal, karena diduga salah satu pasien kluster Gowa telah menularkan kepada keluarganya.

Andi Ishak yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan tujuh kasus baru di Kabupaten Paser yakni.

Tiga pasien pertama berkode PSR7 laki-laki 45 tahun, PSR8 laki-laki usia 56 tahun dan PSR10 laki-laki usia 37 tahun. Ketiga pasien dari klaster Gowa itu mengantongi hasil rapid test reaktif, dan dirawat di tempat karantina di Paser.

Tiga lagi, adalah PSR09 perempuan 21 tahun, PSR12 perempuan 44 tahun, dan PSR13 laki-laki usia 18 tahun. Dari hasil tracing, ketiganya ini beriwayat kontak erat dengan PSR3 dari klaster Gowa, dengan hasil reaktif dari rapid test.

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur terus bertambah, dari hari sebelumnya terdapat 154 kasus saat ini sudah menjadi 162 kasus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close