Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPDB Gelombang Ketiga Dibuka Besok, Sediakan Kuota 2.250 Siswa

Minggu, 14 Juli 2019 – 03:59 WIB
PPDB Gelombang Ketiga Dibuka Besok, Sediakan Kuota 2.250 Siswa - JPNN.COM
Calon siswa didampingi orangtuanya antre saat mendaftar PPDB gelombang kedua di SMAN 3 Batam, Selasa (9/7/2019). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK Negeri gelombang ketiga di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan dibuka mulai Senin (15/7) besok.

Berdasarkan perhitungan Disdik Kepri, PPDB kali ini dapat menampung sebanyak 2.250 siswa, baik tingkat SMA dan SMK se-Kota Batam.

Untuk SMA negeri, akan diterima sebanyak 1.568 siswa, sementara SMK negeri diterima sebanyak 682 siswa.

"Mekanisme penerimaan gelombang ketiga ini sudah disetujui," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali, Jumat (12/7).

BACA JUGA: Komjen Iriawan Bakal Ikat Kerja Sama dengan Pihak Ketiga

Kuota sekolah ini, menurut Dali, sudah disesuaikan dengan kemampuan maksimal sekolah. Apabila dipaksakan agar sekolah menerima melebihi batas maksimalnya, dikhawatirkan akan mengganggu proses belajar mengajar. "Kami terapkan sampai maksimal. Kalau lebih, tak jalan sekolahnya," ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk petunjuk teknis (juknis) pendaftaran, masih dalam proses pembicaraan. Namun secara garis besar, kata Dali tidak jauh berbeda dengan PPDB gelombang pertama dan kedua.

Adapun, PPDB gelombang ketiga ini berlangsung selama dua hari, dari Senin (15/7) pukul 00.01 hingga Selasa (16/7) pukul 15.00.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK Negeri gelombang ketiga di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan dibuka mulai Senin (15/7) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close