Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPI Jabar Kecam Aturan Anggota Paskibraka Lepas Hijab Saat Tugas di IKN

Jumat, 16 Agustus 2024 – 11:59 WIB
PPI Jabar Kecam Aturan Anggota Paskibraka Lepas Hijab Saat Tugas di IKN - JPNN.COM
Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang untuk upacara HUT Ke-79 RI di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kabupaten Sumedang, oleh Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, Kamis (15/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Jawa Barat mengecam keras aturan larangan mengenakan hijab bagi anggota Paskibraka Nasional yang bertugas pada upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Adapun polemik ini muncul setelah anggota paskibraka yang hadir tanpa mengenakan hijab saat pengukuhan oleh Presiden Jokowi di IKN pasa Selasa (13/8).

Saat itu, ada beberapa anggota paskibraka putri yang berhijab tiba-tiba dilepas hijabnya saat acara pengukuhan.

"PPI Jabar mengecam dengan keras kepada panitia penyelenggara program pasukan pengibaran bendera pusaka atau paskibraka tingkat pusat tahun 2024," kata Ketua PPI Jabar Fajar Arif Budiman ditemui di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kabupaten Sumedang pada Kamis (15/8).

PPI Jabar mengecam keras aturan larangan mengenakan hijab bagi anggota Paskibraka Nasional yang bertugas pada upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA