Alexa Analytics

PPLP Aceh Puji Persiapan Timnas U-19

Senin, 13 Februari 2017 – 02:20 WIB
PPLP Aceh Puji Persiapan Timnas U-19 - JPNN.COM
Usai seleksi, pemain dan tim pelatih seleksi Timnas U-19 melakukan foto bersama di lapangan sintetis, komplek stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Ahad (12/2). FOTO: RACHMAD RAMADHANI/RAKYAT ACEH/jpg

>>jpnn.com - Pelatih PPLP Aceh, Yusmahdi Machmud menyambut baik program PSSI baru yang kembali menjaring pemain muda di daerah untuk persiapan skuat timnas U-19 dalam ajang piala AFF U-19 2017 di Myanmar.

>"Jalan yang ditempuh PSSI sangat bagus, artinya proses seleksi dipercayakan di daerah masing-masing untuk melakukan seleksi tahap awal," kata dia kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Minggu (12/2).

>Tahun 2013 lalu, pelatih href='http://www.jpnn.com/tag/timnas'>Timnas U-19, Indra Sjafri blusukan ke Aceh mencari bakat pemain sepakbola potensial, nyatanya proses seperti ini berhasil menemukan pemain seperti Miftahul Hamdi, Hendra Sandi Gunawan, dan Zulfiandi.

>Program ini kembali digelar setelah ketua PSSI baru Edy Rahmayadi menunjuk coach Indra kembali menangani timnas U-19.

>Pak Yus -sapaan akrab pelatih PPLP Aceh ini mengatakan, dalam seleksi pemain dua hari tersebut ia mengirim 11 pemain PPLP kelas 3 SMA mencoba peruntungan masuk ke timnas.

>Namun dalam proses seleksi hanya 8 pemain yang dinyatakan lolos. Ia terus mengingatkan kepada delapan anak asuhnya giat berlatih. Hal ini ditekankan agar pemain siap tampil jika dipanggil mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

>"Saya bilang kepada mereka untuk persiapkan diri meskipun dalam masa Pilkada, jadi mereka tidak saya izinkan pulang ke kampung, nanti ada pemanggilan, mereka selalu dalam keadaan siap," ujar pelatih yang membawa PPLP Aceh dua kali juara nasional ini.

>Aulia Hidayat salah satu pemain lolos seleksi mengatakan, meski sempat gagal seleksi di Persija Jakarta, ia akan bekerja keras agar bisa bermain di timnas yang dicita-citakan sejak kecil, dukungan dari keluarga menjadi motivasinya agar dapat berseragam garuda di dada.

loading...