Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Minta Komisi III Cecar Kapolri

Atas Ketidakhadirannya di Sejumlah Acara Kenegaraan

Rabu, 18 Agustus 2010 – 00:46 WIB
PPP Minta Komisi III Cecar Kapolri - JPNN.COM
JAKARTA - Ketidakhadiran Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dalam pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sidang bersama DPR dan DPD, Senin (16/8) lalu, terus menuai kritik dari anggota dewan. Pasalnya, Kapolri dianggap merendahkan presiden.

“Ini sangat aneh, sebagai penanggungjawab keamanan, kok Kapolri gak datang. Sedangkan tamu undangan negara sahabat saja pada datang dalam acara kenegaraan itu sebagai penghormatan kepada negeri ini,” kata Sekretaris Fraksi PPP Romahurmuzy, kepada INDOPOS (grup JPNN), Selasa (17/8).

Romi, panggilan akrab Romahurmuzy, juga mengaku kaget bahwa saat membaca sejumlah media massa, ketidakhadiran Kapolri dalam sidang paripurna DPR Senin (16/5) lalu adalah untuk kelima kalinya. “Belum reda perbincangan atas batalnya serah terima jabatan di institusi Polri, kini Kapolri membuat ulah lagi dalam acara di DPR. Ini jelas jadi pertanyaan besar, ada apa ia tidak datang. Dan kami Fraksi PPP meminta anggota fraksi kami yang ada di Komisi III untuk mempertanyakan hal itu,” ujar Romi.

Ketika disinggung apakah ketidakhadiran itu diduga ada kerenggangan antara istana dan Kapolri terkait mutasi sejumlah perwira tinggi dan beberapa masalah lain di kepolisian, Romi enggan mengkomentari hal tersebut.

JAKARTA - Ketidakhadiran Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dalam pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sidang bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close