Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Untung Besar Jika Mendapat Jatah Cawapres Pendamping Ganjar

Sabtu, 17 Juni 2023 – 07:09 WIB
PPP Untung Besar Jika Mendapat Jatah Cawapres Pendamping Ganjar - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah saat menyampaikan hasil survei di Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dinilai genius jika berhasil menjalin koalisi resmi dengan PDI Perjuangan atau PDIP karena membuat pilihan tepat dalam memilih mitra di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah dalam acara pemaparan rilis survei IPO di Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

"Makanya kalau sampai terjadi koalisi PDIP dengan PPP, maka PPP termasuk partai yang di satu sisi dia genius karena bisa memilih mitra yang baik," ujar Dedi.

Selain itu, PPP juga bakal untung besar dengan berkoalisi bersama partai pimpinan Megawati Soekarnoputri jika berhasil mendapatkan jatah calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

"Diuntungkan sangat luar biasa, kenapa? Karena dia tidak membawa suara yang signifikan terhadap Ganjar Pranowo, apalagi nanti kemudian PPP bisa mengusulkan cawapres," tuturnya.

Pendapat itu didasarkan Dedi pada hasil survei IPO 5-13 Juni 2023 yang menunjukkan bahwa pemilih PPP yang memilih Ganjar sebagai capres cuma 20,5 persen.

Menurut survei IPO, kata Dedi, pemilih PPP justru lebih condong memilih Prabowo Subianto sebagai capres potensial, yakni 37,5 persen.

"(Pemilih) PPP saja yang memilih Ganjar Pranowo hanya 20,5 persen,” ucapnya.

PPP dinilai genius jika berhasil menjalin koalisi resmi dengan PDIP. Partai itu juga untung besar bila mendapatkan dapat cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close