Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPPK 2023, Pemkab Kapuas Hulu akan Membuka 1.910 Formasi, Peserta Diminta Mempersiapkan Diri

Kamis, 24 Agustus 2023 – 11:05 WIB
PPPK 2023, Pemkab Kapuas Hulu akan Membuka 1.910 Formasi, Peserta Diminta Mempersiapkan Diri - JPNN.COM
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kapuas Hulu Adji Winursito. (ANTARA/Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - KAPUAS HULU - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tengah melakukan persiapan untuk melakukan penerimaan 1.910 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2023

"Jumlah formasi PPPK itu untuk Tahun 2023,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Adji Winursito di Putussibau, Kamis (24/8).

Dia mengatakan bahwa jumlah formasi PPPK itu terdiri dari 986 tenaga pendidik atau guru, 690 tenaga kesehatan, dan 234 tenaga teknis di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

Menurut Adji, penerimaan PPPK tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 2023 ini, untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang masih kurang.

“Namun, kami masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI," ungkapnya.

Berdasar data Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Dinas Kesehatan maupun Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Dinas Pendidikan, jumlah tenaga kontrak teknis yang sekarang kekurangan formasi tidak terlalu banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Dia berharap tenaga kontrak yang ingin mengikuti seleksi penerimaan PPPK mempersiapkan diri.

Adji menyampaikan hal itu karena pada 2022 lalu, formasi 2.100 orang tidak terpenuhi.

PPPK 2023, Pemkab Kapuas Hulu membuka 1.910 formasi. Para peserta yang akan mengikuti seleksi penerimaan PPPK diminta mempersiapkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close