Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Berencana Impor Sapi, Ganjar: Lebih Baik Kita Membicarakan Kemandirian Ekonomi

Minggu, 07 Januari 2024 – 12:30 WIB
Prabowo Berencana Impor Sapi, Ganjar: Lebih Baik Kita Membicarakan Kemandirian Ekonomi - JPNN.COM
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengikuti debat pertama Capres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12). Debat pertama tersebut mengusung tema Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo merespons Capres RI nomor urut 2 Prabowo Subianto yang berencana melakukan impor sapi 1,5 juta ekor demi merealisasikan program susu gratis. Ganjar langsung menyinggung soal kemandiran ekonomi.

"Lebih baik kita membicarakan kemandirian ekonomi, bagaimana kita punya breeding sendiri," kata dia dalam keterangan pers yang dibagikan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud), Minggu (7/1).

Menurut Ganjar, ketahanan pangan nasional menjadi isu yang terus diperbincangkan karena beberapa bahan pokok masih bergantung impor. 

“Inilah yang membuat kita sering bergantung soal pangan dengan dunia lain. Maka mesti serius mengurus politik pangan ini,” ungkap mantan gubernur Jawa Tengah, itu. 

Sebelumnya, Prabowo membuka opsi mengimpor sapi perah untuk memenuhi kebutuhan program susu gratis kepada anak-anak. 

Prabowo memperkirakan Indonesia akan mengimpor sekitar 1,5 juta ekor sapi dari Brasil dan India demi memenuhi kebutuhan susu gratis bagi 82 juta anak di dalam negeri. 

"Impor satu juta atau 1,5 juta ekor sapi, sehingga dalam waktu dua tahun sapi-sapi impor itu akan melahirkan dan kita akan punya tiga juta ekor sapi. Kira-kira begitu strategi kami,” kata Prabowo saat berdiskusi dengan jajaran pimpinan PWI di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis (4/1).

Prabowo melanjutkan impor sapi dari Brasil membutuhkan waktu sekitar 40 hari untuk tiba di Indonesia dan dari India selama 20 hari. 

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyinggung soal kemandirian ketika membahas rencana impor sapi dari Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close