Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok, Ada Tawaran Bantuan APD Lagi

Senin, 23 Maret 2020 – 13:23 WIB
Prabowo Berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok, Ada Tawaran Bantuan APD Lagi - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Tiongkok kembali menawarkan alat pelindung diri (APD) untuk membantu Indonesia dalam mengatasi wabah virus corona (COVID-19). Prabowo pun menyambut baik tawaran yang disampaikan Menhan Tiongkok Wei Fenghe itu.

Prabowo mengungkapkan itu Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3), saat menyambut pesawat C-130B Hercules milik TNI Angkatan Udara yang membawa APD dari Tiongkok. Menurut Prabowo, dirinya sudah mengirimkan daftar APD yang dibutuhkan Indonesia ke Menhan Tiongkok.

"Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok, beliau menanyakan kebutuhan Indonesia apa, saya sudah kirim daftar," kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menjelaskan, nantinya APD bantuan dari Tiongkok bisa dipakai petugas medis di Indonesia yang menangani pasien COVID-19. Namun, Prabowo belum mengetahui jumlah APD lanjutan yang akan dikirim Tiongkok.

"Enggak tahu berapa yang akan dipenuhi. Ya, inilah bentuk kerja sama internasional antara negara sahabat. Saling mendukung, membantu. Mereka punya pengalaman. Mereka sudah menghadapi yang dahsyat di awal," ujar Prabowo.

Mantan Panglima Kostrad itu mengaku tak hafal satu per satu APD dalam daftar yang ditawarkan Tiongkok. Namun, dalam daftar itu ada ventilator dan alat rapid test.

"Apa yang dibutuhkan rumah sakit di garis depan. Alat-alat itu saya kira sudah diketahui. Ventilator, tes cepat, alat tes yang lengkap, saya kira tidak jauh dari itu," timpal dia.(mg10/jpnn)

Menhan Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Tiongkok kembali menawarkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Indonesia yang tengah mengatasi wabah virus corona.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close