Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Diprediksi sebagai Kandidat Terkaya

Senin, 18 Mei 2009 – 21:07 WIB
Prabowo Diprediksi sebagai Kandidat Terkaya - JPNN.COM
JAKARTA - Prabowo Subianto diprediksi menjadi kandidat calon wakil presiden (cawapres) terkaya. Bukan hanya itu, dengan memiliki harta sekitar Rp 1,7 triliun, kekayaan pria yang menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu bisa jadi berada di atas calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarnoputri, maupun Jusuf Kalla (JK).

Daftar kekayaan Prabowo yang diberitahukan ke publik itu merupakan data terbaru yang belum diverifikasi. Besaran kekayaan Prabowo itu sendiri diinformasikan oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Saya kira lebih banyak dari capres/cawapres lain. (Harta Prabowo) berkisar Rp 1,6 hingga Rp 1,7 triliun. Harta beliau juga berupa aset perusahaan, saham, hingga kuda," ujar Muzani kepada pers, sebelum menyerahkan formulir berkas Prabowo sebagai LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/5) petang.

Adapun rincian kekayaan pasangan Megawati Soekarnoputri dalam pilpres mendatang tersebut, yang jelas data terbarunya belum bisa dipublikasi, karena belum dilakukan verifikasi. Hanya saja dari laporan kekayaan Prabowo yang sudah diverifikasi LHKPN-KPK pada 23 Juli 2003, pimpinan Partai Gerindra ini memiliki harta sekitar Rp 10 miliar dan USD 416.135, yang kalau di-kurs Rp 10 ribu, totalnya menjadi Rp 14,2 miliar.

JAKARTA - Prabowo Subianto diprediksi menjadi kandidat calon wakil presiden (cawapres) terkaya. Bukan hanya itu, dengan memiliki harta sekitar Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close