Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Dukung Karolin Jadi Cagub Kalbar, Tapi...

Rabu, 25 Oktober 2017 – 00:11 WIB
Prabowo Dukung Karolin Jadi Cagub Kalbar, Tapi... - JPNN.COM
Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengunjungi warganya yang menjadi korban banjir di Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Selasa (5/9). Foto: HUMAS FOR RAKYAT KALBAR

jpnn.com, JAKARTA - Teka-teki tentang figur yang akan diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) 2018 mulai terjawab. Untuk sementara, partai besutan Prabowo Subianto itu memutuskan untuk mengusung Karolin Margret Natasha sebagai cagub Kalbar 2018.

Saat ini, Karolin menjabat sebagai bupati Landak. Kader PDI Perjuangan itu merupakan putri Gubernur Kalbar Cornelis.

Namun, dukungan ini belum final. Sebab, partai berlambang burung garuda ini belum mendapatkan jaminan dari Karolin tentang calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

“Jadi, dukungan itu masih bersifat sementara,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada JPNN di Jakarta, Selasa (24/10).

Muzani mengatakan, Prabowo selaku ketua umum Gerindra sudah menandatangani surat keputusan tentang Karolin sebagai cagub Kalbar. Namun, surat yang juga ditandatangani Muzani itu tidak mencantumkan nama calon wakil gubernur pendamping Karolin.

“Kalau pengusungan itu seharusnya disertai dengan nama calon wakil kan? Dalam surat itu baru satu, calon gubernur, sedangkan wakilnya belum ada,” kata anggota Komisi I DPR itu.

Muzani pun menegaskan, Gerindra belum final mengusung Karolin. Sebab, Gerindra akan melihat perkembangan lebih lanjut ihwal siapa yang akan dipilih mendampingi Karol.

“Masih dinamis dan belum final. Jadi, tergantung wakilnya siapa,” kata ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR ini.

Teka-teki tentang figur yang akan diusung Gerindra pada Pilgub Kalbar 2018 mulai terjawab. Kini Prabowo Subianto mendukung Karolin Margret yang juga kader PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close