Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Subianto Sosok Pemimpin Berdaulat dan Merdeka dari Intervensi Politik

Kamis, 13 Juli 2023 – 15:53 WIB
Prabowo Subianto Sosok Pemimpin Berdaulat dan Merdeka dari Intervensi Politik - JPNN.COM
Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) yang memiliki kapasitas mumpuni dan paling merdeka di antara kandidat capres yang lain.

Menurut Dedi, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu berpeluang besar untuk menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dedi menambahkan masyarakat saat ini lebih cenderung memilih Prabowo karena dianggap punya kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Indonesia setelah Presiden Jokowi.

Hal itu karena Prabowo Subianto adalah sosok yang berdikari dan bebas dari intervensi.

“Publik memilih Prabowo karena Prabowo yang dianggap paling mampu paling punya kapasitas, dan paling merdeka dari intervensi yang lain,” kata Dedi kepada wartawan, Kamis (13/7).

Dedi menuturkan kapasitas kepemimpinan Prabowo Subianto saat ini tergambar dari tingkat elektabilitas yang diraihnya dari hasil beberapa lembaga survei yang telah mengeluarkan data teranyarnya.

Elektabilitas Prabowo, menurut Dedi tidak terlalu meningkat. Namun, kembali ke masa-masa ketika Prabowo Subianto memiliki elektabilitas terkuat.

“Sebenarnya bukannya elektabilitas Prabowo yang meningkat, tetapi elektabilitas Prabowo kembali seperti elektabilitasnya di periode survei-survei sebelumnya,” terang Dedi.

Sosok Prabowo Subianto disebut sebagai capres yang berdaulat dan bebas dari intervensi politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close