Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo tak Khawatir Terhambat PT

Kamis, 17 Oktober 2013 – 14:31 WIB
Prabowo tak Khawatir Terhambat PT - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subiantio mengaku ikhlas pembahasan revisi Undang Undang Pemilihan Umum Presiden (pilpres) dihentikan. Prabowo juga tidak mencurigai pembatalan revisi tersebut sebagai upaya untuk menghambat ambisi pencalonannya.

"Kita berpikir positif. Kita pede bisa melampui PT (Presidential Treshold)," kata Prabowo kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Kamis (17/10).

Dengan pembatalan revisi maka Undang Undang Nomor 42 Tahun 2008 tetap dipakai untuk aturan main pemilu presiden 2014 mendatang. Artinya, ambang batas bagi partai politik untuk mencalonkan presiden tetap di angka 20 persen.

Beberapa fraksi di parlemen tidak setuju dengan keputusan ini, salah satunya Fraksi Gerindra. Mereka menilai undang-undang Pilpres yang ada hanya menguntungkan partai-partai besar.

Namun, Prabowo menilai keputusan pembatalan revisi UU Pilpres tidak akan berpengaruh banyak. Justru, lanjutnya, akan melecut partainya untuk bekerja lebih keras mencari suara pada pemilu mendatang.

"Kita targetkan suara sebanyak-banyaknya," tandas mantan Danjen Koppasus tersebut. (dil/jpnn)

JAKARTA - Calon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subiantio mengaku ikhlas pembahasan revisi Undang Undang Pemilihan Umum Presiden (pilpres) dihentikan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA