Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit KRI Karang Pilang-981 Laksanakan Salat IdulAdha 1441 H di Medan Operasi

Senin, 03 Agustus 2020 – 02:20 WIB
Prajurit KRI Karang Pilang-981 Laksanakan Salat IdulAdha 1441 H di Medan Operasi - JPNN.COM
Prajurit KRI Karang Pilang (KPL)-981 melaksanakan ibadah Salat Iduladha 1441 H/2020 M di atas geladak meriam 20 mm yang sedang patroli melintas di perairan laut Jawa, Jumat (31/7/2020). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit KRI Karang Pilang (KPL)-981 tak menyurutkan semangat mendekatkan diri kepada sang pencipta saat sedang melaksanakan tugas operasi.

Hal ini dibuktikan dengan melaksanakan ibadah Salat Iduladha 1441 H/2020 M di atas geladak meriam 20 mm yang sedang patroli melintas di perairan laut Jawa, Jumat (31/7/2020).

KRI KPL-981 merupakan unsur di bawah jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada II yang saat ini dikomandani oleh Mayor Laut (P) Dodit Yunata Kristian. Di mana dalam kegiatan ini Komandan memimpin langsung pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H.

Dodit – sapaan karib Komandan KRI KPL-981 menyampaikan bahwa pelaksanaan Salat IdulAdha 1441 H di atas KRI ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh prajurit.

“Kami ikut merayakan Hari Raya IdulAdha walaupun kami berada di daerah operasi," ungkap Dodit.

Dalam Kotbah singkatnya yang mengambil tema "Hikmah Pelaksanaan Ibadah Qurban" Dodit berharap agar seluruh prajurit KRI KPL-981 mampu meneladani sikap keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam pengorbanannya untuk beribadah kepada Allah SWT.

Dodit juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Ibadah Salat IdulAdha ini merupakan implementasi dari imbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk senantiasa meningkatkan keimanan seluruh prajurit kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam mengemban tugas negara.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Prajurit KRI Karang Pilang (KPL)-981 tak menyurutkan semangat mendekatkan diri kepada sang pencipta saat sedang melaksanakan tugas operasi.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close