Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit TNI Masuk Dapur di Aceh Barat, Ini Program KSAD Jenderal Dudung

Jumat, 18 November 2022 – 09:58 WIB
Prajurit TNI Masuk Dapur di Aceh Barat, Ini Program KSAD Jenderal Dudung - JPNN.COM
Prajurit TNI membantu memberikan bantuan kepada salah satu warga kurang mampu di Desa Pasi Jeut, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (17/11/2022) (ANTARA/HO-Dok. Penerangan Kodim 0105 Aceh Barat)

jpnn.com, MEULABOH - Prajurit TNI di jajaran Kodim 0105 Aceh Barat masuk ke dapur-dapur rumah warga kurang mampu untuk memastikan mereka tidak kelaparan.

Komandan Kodim 0105 Aceh Barat Letkol Inf Muhammad Syafi'i Nasution menyebut bakti sosial TNI Masuk Dapur itu merupakan program yang diinisiasi KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

"Program masuk dapur ini merupakan program baru dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), guna memastikan agar tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan ataupun kekurangan bahan pangan/makanan," ucap Letkol Muhammad Syafi'i Nasution di Meulaboh, Kamis (17/11).

Melalui program itu, Babinsa selaku prajurit TNI di desa harus mengetahui jangan sampai ada warga binaannya yang tidak makan.

Babinsa diinstruksikan untuk memperhatikan kondisi rumah warga yang tidak layak huni.

Dalam praktiknya, para Babinsa mendatangi rumah warga kurang mampu untuk memberikan bantuan sembako yang kemudian dimasak bersama-sama guna mempererat simpul kekeluargaan.

Letkol Syafi'i menyebut melalui gerakan itu TNI tidak hanya sebatas mengetahui tentang kesulitan rakyat, akan tetapi Babinsa turut ikut apa yang dirasakan rakyat.

"Jika rakyat sengsara, maka TNI pun sengsara. Sebab, TNI AD berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," ucapnya.

Aksi prajurit TNI Masuk Dapur di Aceh Barat menarik pehatian. Ini programnya KSAD Jenderal Dudung Abdurachman untuk memastikan tidak ada rakyat kelaparan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close