Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit TNI Temukan Ladang Ganja di Wilayah Perbatasan Papua

Kamis, 19 Mei 2022 – 23:31 WIB
Prajurit TNI Temukan Ladang Ganja di Wilayah Perbatasan Papua - JPNN.COM
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 126/KC Kolakopsrem 172/PWY menemukan ladang ganja seluas kurang lebih 400 meter persegi di Jalan Lintas Jayapura - Wamena KM 139, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 126/KC Kolakopsrem 172/PWY menemukan ladang ganja seluas kurang lebih 400 meter persegi di Jalan Lintas Jayapura - Wamena KM 139, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (19/5/2022).

Letkol Inf Dwi menjelaskan penemuan ladang ganja tersebut merupakan hasil pengembangan dari kegiatan sweeping kendaraan oleh jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC tepatnya Pos Kalimao beberapa waktu lalu.

Dari sweeping yang dilaksanakan, kata dia, diamankan seorang warga yang mengendarai sepeda motor membawa narkotika jenis ganja siap pakai sebanyak 5 bungkus.

Setelah kejadian tersebut, Satgas Pamtas RI-PNG 126/KC intens melakukan berbagai upaya dalam menemukan sumber dari barang terlarang tersebut di wilayah Kabupaten Keerom, Papua.

Dengan pelaksanaan Binter dan Komsos secara terus menerus pada hari Selasa (17/5), seorang warga melaporkan adanya ladang ganja di sekitar jalan lintas Jayapura - Wamena KM 139. 

Personel Satgas Pamtas 126/KC berjumlah 17 orang dari Pos Kotis saat tiba di lokasi menemukan sebanyak 21 batang ukuran 3 sampai dengan 5 meter ganja siap panen.

Saat ini, kata Dansatgas, barang bukti sudah di serahkan kepada Polres Keerom untuk pemusnahan.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Kolakopsrem 172/PWY menemukan ladang ganja di perbatasan Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close