Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit Wajib Mencatat Pesan Filosofis Kasum TNI

Selasa, 15 Maret 2016 – 02:31 WIB
Prajurit Wajib Mencatat Pesan Filosofis Kasum TNI - JPNN.COM

jpnn.com - BANDUNG – Satu Filosofi ini perlu dicatat dalam buku harian para siswa yakni “Jadikan setiap tempat tugas adalah sekolah dan setiap orang di tempat tugas adalah Guru, guna meningkatkan kedewasaan para Perwira Siswa.”

Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan pada Upacara pembukaan pendidikan Reguler XLIII Sesko TNI tahun 2016, di Aula Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat (14/3).

Kasum TNI menekankan bahwa Sesko TNI sebagai Lembaga Pendidikan Pengembangan Umum tertinggi di lingkungan TNI, diharapkan dapat meningkatkan kualitas Perwira Siswa dalam bidang perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi. Sesko TNI juga merupakan salah satu pilar dalam menjaga eksistensi TNI untuk mendukung masa depan bangsa dan negara.

“Di sini para Perwira dituntut untuk menjadi prajurit-prajurit cerdas yang siap melaksanakan tugas dengan baik sebagai prajurit generasi muda TNI yang berkepribadian kuat, visioner, tangguh serta mampu mengembangkan dan mengawal jati diri dan identitas TNI,” tegas Kasum TNI dilansir dalam siaran pers Puspen TNI.

Ia berharap bisa lahir Perwira TNI yang dapat menguasai dan mampu menerapkan manajemen modern dengan basis penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan begitu, praajurit mampu membuat perencanaan militer dan mengambil keputusan (Biltus) dalam rangka pertahanan negara yang kuat dan disegani.(fri/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA