Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prediksi Anis Matta di Milad Pertama Partai Gelora pada Masa Pandemi Corona

Kamis, 29 Oktober 2020 – 19:39 WIB
Prediksi Anis Matta di Milad Pertama Partai Gelora pada Masa Pandemi Corona - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia Anis Matta saat membuka API Gelora secara virtual, Senin (17/8) malam. Foto: Humas DPN Gelora

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia merayakan milad pertamanya yang jatuh pada momen Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10). Perayaan milad pertama Partai Gelora itu digelar secara sederhana.

Ketua Umum Partai Gelora M Anis Matta dan sekretaris jenderalnya, Mahfuz Sidik hadir dalam perayaan milad tersebut. Anis dalam sambutannya berbicara krisis yang dialami dunia dan Indonesia akibat pandemi Covid-19.

"Kita sekarang berada di tengah krisis berlarut dan sistemik, dan rasanya krisis ini akan berlangsung lebih lama. Sebabnya  ialah karena tatanan dunia yang sekarang ini ada, yang dahulu muncul setelah Perang Dunia II," kata Anis Matta dalam keterangan resmi tim media Partai Gelora, Kamis (29/10).

Mantan wakil ketua DPR itu memprediksi pandemi Covid-19 menjadi pemicu pertarungan politik dunia. Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan bahwa  pandemi mempercepat kemunculan konflik politik.

"Saya percaya bahwa pandemi adalah trigger (pemicu, red) yang mempercepat seluruh konflik yang selama ini tersembunyi atau tidak terlihat oleh kebanyakan orang," ujar Anis Matta.

Anis pun mengajak seluruh elemen masyarakat tidak berkecil hati selama pandemi yang memunculkan krisis. Mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta masyarakat bisa memanfaatkan peluang pada masa krisis.

"Nah, di tengah krisis seperti ini, ilham yang kita peroleh dari Sumpah Pemuda adalah bahwa kita harus fokus pada peluang bukan pada krisis," ucap dia

Partai Gelora, kata Anis, juga tidak akan larut pada situasi krisis akibat pandemi. Menurutnya, Partai Gelora akan memperjuangkan mimpi tentang menjadikan Indonesia masuk dalam lima besar negara terkuat di dunia.

Anis Matta pada momen milad pertama Partai Gelora mengajak seluruh elemen masyarakat tidak berkecil hati selama pandemi yang memunculkan krisis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close