Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Prediksi WHO tentang Jumlah Kematian Pasien Covid-19 di Dunia, Angkanya Fantastis

Kamis, 01 Oktober 2020 – 14:35 WIB
Prediksi WHO tentang Jumlah Kematian Pasien Covid-19 di Dunia, Angkanya Fantastis - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi Kesehatan Internasional (WHO) memprediksi jumlah kematian akibat Covid-19 akan mencapai 2 juta jiwa. 

Korban covid-19 akan berjatuhan sebelum vaksin ditemukan. Angkanya bahkan disebut akan lebih banyak jika tak ada upaya ketat untuk mencegah penyebarannya.

"Kecuali jika kita melakukan upaya bersama. (2 juta kematian) bukan hanya imajinasi, tetapi hampir pasti akan menjadi nyata," kata Mike Ryan, kepala Program Darurat PBB, pada sebuah jumpa pers.

Artinya akan ada tambahan satu juta orang meninggal, pada angka kematian saat ini, mencapai 1 juta jiwa sejak virus ditemukan di China, Desember tahun lalu.

Sementara, sejumlah upaya membendung Covid-19 dilakukan di Eropa. Otoritas di Madrid mengatakan telah meluaskan lockdown di ibu kota Spanyol, dengan pembatasan berlangsung di 45 wilayah dan mencakup sedikitnya 1 juta orang.

Penduduk diminta untuk tinggal di rumah mereka, kecuali pergi sekolah, bekerja, atau ke dokter. Pemerintah juga meminta restoran dan tempat usaha yang buka, agar mengurangi kapasitas kunjungan.

Sedangkan di Inggris menerapkan lockdown lokal di sejumlah kota mengikuti kasus yang meningkat. Polisi juga membubarkan sejumlah unjukrasa yang melanggar jumlah kerumunan.

Di Leeds, pemerintah membatasi kerumunan dan pertemuan yang dilakukan di dalam rumah atau di halaman belakang rumah, dalam penerapan yang berdampak pada sedikitnya 750 ribu orang.

loading...