Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Bakal Pimpin Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara di Semarang

Kamis, 30 Juni 2022 – 19:42 WIB
Presiden Jokowi Bakal Pimpin Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara di Semarang - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara pelaksanaan HUT ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara pelaksanaan HUT ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ramadhan mengatakan HUT Bhayangkara sejatinya jatuh pada Jumat (1/7), tetapi pelaksanaanya pada Selasa mendatang.

"Tepatnya pada pukul 09.00 WIB dengan inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Joko Widodo," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/6).

Ramadhan menyebutkan peringatan HUT ke-76 Bhayangkara 2022 mengangkat tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

"Nanti total jumlah personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan upacara di Akademi Kepolisian Semarang sebanyak 1.996 personel pasukan upacara yang terbagi menjadi enam batalion dan pasukan pendukung," ujar Ramadhan.

Perwira tinggi Polri itu mengatakan setelah rangkaian upacara akan dilanjutkan dengan festival Hari Bhayangkara di Stadion Taruna Akademi Kepolisian.

"Festival ini menggabungkan keseluruhan acara dari sektor-sektor divisi Polri dan disinergikan dengan kegiatan kerakyatan yang menggambarkan bahwa polisi merupakan bagian dari masyarakat dan dekat dengan masyarakat, karena polisi adalah kita," ujar Ramadhan.

Menurut Ramadhan, festival itu juga menjadi wadah untuk memberdayakan ratusan UMKM yang merupakan hal dicanangkan Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara pelaksanaan HUT ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close