Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Menyebut Rp50 Juta, Rp25 Juta, Rp10 Juta

Selasa, 19 Januari 2021 – 18:03 WIB
Presiden Jokowi Menyebut Rp50 Juta, Rp25 Juta, Rp10 Juta - JPNN.COM
Presiden Jokowi di posko pengungsian korban terdampak gempa di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1). Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, MAMUJU - Presiden Jokowi hari ini (19/1) mengunjungi para korban terdampak gempa yang berada di posko pengungsian di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Presiden Jokowi mengatakan, kedatangannya untuk memastikan bantuan untuk korban sudah tersalurkan secara baik.

"Saya datang untuk memastikan bahwa proses evakuasi, bantuan kepada masyarakat, logistik untuk pengungsi, dan tenda-tenda pengungsi terkelola dengan baik. Ini yang ingin saya pastikan dengan datang ke sini," kata Presiden Jokowi di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa.

Presiden Jokowi mengunjungi lokasi tersebut setelah meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak karena gempa dan mengakibatkan berhentinya pelayanan pemerintahan daerah.

Di posko pengungsian, Kepala Negara ingin memastikan bahwa evakuasi dan pertolongan yang diberikan kepada warga terdampak gempa telah berjalan dengan baik.

Presiden menyaksikan sendiri dampak besar yang diakibatkan gempa berkekuatan magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1) yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene.

Presiden memastikan bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan dengan membangun kembali gedung-gedung pemerintahan yang roboh agar pelayanan publik dapat kembali berjalan.

"Tadi saya sudah sampaikan ke gubernur, untuk gedung-gedung pemerintah yang roboh, setelah diaudit, nanti pemerintah pusat akan segera bangun kembali," tutur Presiden Jokowi.

Hari ini Presiden Jokowi mengunjungi posko pengungusian korban terdampak gempa Mamuju, Sulbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close